Breaking News
Bagi bapak ibu yang mau menerbitkan artikel di KilasRakyat.com bisa kontak kami melalui whatsaap/Telpon/Sms di 081241591996. Kami Tunggu yaa (GRATIS... TIS.... TIS)
Sport  

Shin Tae-yong Bangga Bisa Patahkan Kutukan Vietnam, Puji Penampilan Thom Haye

shin tae yong bangga bisa patahkan kutukan vietnam puji penampilan thom haye fd0c6a2

KILASRAKYAT.COM, JAKARTA – terus melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, , Selasa (26/3/2024).

Tiga gol skuad Garuda pada laga ini dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9 dan menit ke-23

Hasil sempurna ini membuat Indonesia menyapu bersih dua laga kontra Vietnam setelah pada pertemuan pertama Indonesia menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024).

Seusai laga pelatih , mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih anak asuhannya.

Terlebih kemenangan ini sekaligus memutus kutukan selama 20 tahun tak pernah menang di Kandang Vietnam.

“Ya, selama 20 tahun tidak pernah menang ya lawan Vietnam di Hanoi. Seperti yang dibicarakan di interview kemarin untuk rekor itu memang harus dipecahkan dan hari ini kami pecahkan rekor buruknya,” kata .

“Apalagi pemain lebih rileks tanding hari ini tapi untuk Vietnam karena kalah di Indonesia jadi ini mungkin pertandingan yang sulit bagi mereka, dan kami pun terus kerja keras semaksimal mungkin hingga akhirnya kami dapat keberuntungan juga,” sambungnya.

Lebih lanjut dalam sesi ini, Shin Tae-yong turut memuji dua pemain naturalisasi yang menjalani debut di laga ini, yakni dan .

Pujian tinggi justru Shin Tae-yong berikan kepada yang tampil apik di lini tengah.

Tak hanya itu, Thom Haye juga mencetak assist untuk gol yang diciptakan oleh Jay Idzes.

“Ivar menag kondisinya tidak baik jadi kami ganti Thom dan saya sangat puas atas penampilan Thom Haye, di abisa memberikan 100 persen,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil kemenangan ini membuat Skuad Garuda naik ke peringkat kedua Grup F Zona Asia dengan torehan 7 poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Setelah ini, Marselino Ferdinan dkk. giliran menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Exit mobile version