Breaking News
Bagi bapak ibu yang mau menerbitkan artikel di KilasRakyat.com bisa kontak kami melalui whatsaap/Telpon/Sms di 081241591996. Kami Tunggu yaa (GRATIS... TIS.... TIS)
Sport  

Obrak-abrik Pertahanan Vietnam, Ragnar Oratmangoen Sampaikan Pesan Khusus Bagi Timnas Indonesia

obrak abrik pertahanan vietnam ragnar oratmangoen sampaikan pesan khusus bagi timnas indonesia f9aba81

KILASRAKYAT.COM – membuktikan diri kalau dia memang pantas berseragam .

Kontribusinya ikut andil membawa bungkam dalam lanjutan .

Timnas Indonesia berhasil membekuk dalam lanjutan fase Grup F pada Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Vietnam tak berdaya menghadapi Timnas Indonesia usai dibantai dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol Skuad Garuda dicetak tiga gol oleh Jay Idzes (8′), (23′), dan Ramadhan Sananta (90+5′).

Khusus untuk Ragnar Oratmangoen, laga debutnya bersama Timnas Indonesia tak hanya spesial dengan kemenangan yang diberikan.

Akan tetapi juga keberhasilan dirinya mencetak gol debut untuk Timnas Indonesia lewat aksi yang memukau penonton layar kaca.

Ragnar Oratmangoen melakukan solo-run dengan mengelabui total lima pemain bertahan Vietnam sebelum mempermalukan kiper Vietnam.

Lewat tendangan keras kaki kirinya, bola melesat ke arah gawang Vietnam melewati celah antara kaki Filip Nguyen yang gagal menghentikannya.

Seusai pertandingan, pemuda berusia 26 tahun itu mengungkap perasaannya pasca-melakoni debut istimewa bersama Timnas Indonesia.

Pemain Fortuna Sittard ini mengaku senang karena timnya sudah berusaha keras untuk mengalahkan Vietnam di kandang lawan.

Meski begitu, perjuangan Timnas Indonesia masih panjang, Timnas Indonesia diminta untuk berusaha lebih keras lagi ke depannya.

“Saya merasa senang dan bersemangat untuk memainkan pertandingan ini,” ucap Ragnar Oratmangoen dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dikutip dari TheThao247.vn.

“Kami berusaha dan bekerja keras. Kami banyak terhubung dan bekerja sama untuk mendapatkan kemenangan.”

Dia juga menyampaikan pesan khusus bagi Timnas Indonesia seusai mengalahkan Timnas Vietnam.

“Namun, kami masih perlu berusaha lebih keras lagi,” imbuhnya.

Kemenangan atas Vietnam di pertemuan kedua fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 memastikan Timnas Indonesia meraup poin penuh.

Tambahan enam poin dari dua pertemuan kontra Vietnam membawa Timnas Indonesia nyaman duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan 7 poin.

Hasil empat pertandingan dengan rincian dua kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua pertandingan yakni melawan Irak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kedua pertandingan ini digelar dengan Timnas Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Duel melawan Irak digelar pada 6 Juni mendatang, sementara melawan Filipina lima hari berikutnya atau 11 Juni 2024.

Exit mobile version