Breaking News
Bagi bapak ibu yang mau menerbitkan artikel di KilasRakyat.com bisa kontak kami melalui whatsaap/Telpon/Sms di 081241591996. Kami Tunggu yaa (GRATIS... TIS.... TIS)

VIDEO TKN Prabowo-Gibran Tak Gentar Soal Kapolda Jadi Saksi Gugatan Pilpres 2024 Di MK

video tkn prabowo gibran tak gentar soal kapolda jadi saksi gugatan pilpres 2024 di mk e4518a2

KILASRAKYAT.COM, JAKARTA – Tim Kampanye (TKN) - tak gentar dengan rencana TPN Ganjar Pranowo- yang akan membawa seorang jadi saksi dalam gugatan di .

TKN bahkan mempersilakan sosok itu untuk memberikan kesaksian di MK nanti.

Hal itu disampaikan Wakil Dewan Pengarah , ditemui di , Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Pakar tata negara itu menjelaskan, kapolda hanya memimpin dalam ruang lingkup satu provinsi.

Sementara itu, untuk memenangkan , perlu unggul 50 persen plus satu dari seluruh provinsi yang ada di . Artinya, perlu unggul di 20 provinsi.

Menurutnya, jika saksi kapolda yang dibawa TPN bisa membuktikan apabila adanya kecurangan, tapi tak bisa menggugurkan wilayah yang lain.

“Ini wilayah ini kan terdiri atas 38 provinsi kan, harus menang itu kan setengah provinsi plus satu, Kapolda itu kan hanya di satu provinsi,” ujarnya.

“Kalau dia mengungkapkan terjadinya penipuan segala macam, pengerahan massa di tempat yang dia sendiri menjadi Kapolda, apa bisa menggugurkan 38 provinsi yang lain? Simpel,” jelas Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Akan Bawa Kapolda ke MK

Sebelumnya, Wakil Deputi Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo-, Henry Yosodiningrat, mengatakan pihaknya akan mengajukan seorang kapolda untuk menjadi saksi saat mengajukan gugatan Pilpres 2024 di .

Ia menjelaskan gugatan itu akan dilayangkan ke MK setelah Komisi Pemilihan (KPU) RI mengumumkan hasil Pilpres 2024 pada 20 Maret 2024.

“Tanpa itu tidak akan ada selisih suara seperti itu. Kami punya bukti ada kepala desa yang dipaksa oleh polisi, ada juga bukti warga masyarakat mau milih ini tapi diarahkan ke paslon lain, dan akan ada Kapolda yang kami ajukan.”

“Kita tahu semua main intimidasi, besok kapolda dipanggil dicopot,” kata Henry dalam keterangannya, Senin (11/3/2024).

Namun, sejauh ini, Henry tak menjelaskan secara detail ihwal identitas dari kapolda itu.

Ia hanya mengatakan, diajukannya pihak kepolisian itu, untuk membuktikan soal adanya mobilisasi kekuasaan dengan pengerahan aparatur negara.

Henry tidak membeberkan siapa sosok polisi yang akan diajukan TPN Ganjar-Mahfud ke MK nantinya.

Dia hanya membocorkan soal jabatan dari polisi yang bersangkutan, yakni menjabat sebagai kepala kepolisian daerah (Kapolda).

“Dan akan ada Kapolda yang kami ajukan. Kita tahu semua main intimidasi, besok kapolda dipanggil dicopot,” tandas Henry.

Ia menambahkan, Tim Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan kalau Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan () sudah menyiapkan sejumlah bukti dan saksi untuk melaporkan dugaan kecurangan Pilpres ke RI (MK).

Henry mengungkapkan pihaknya tidak fokus pada selisih perolehan suara paslon nomor 03 Ganjar-Mahfud dengan paslon pemenang yang diumumkan KPU, tetapi akan fokus pada kecurangan yang terstruktur, sistematis, masif (TSM).

“Kami memiliki data dan bukti yang kuat sekali. Kami tidak akan larut dengan masalah selisih angka perolehan, tapi kami akan fokus pada TSM karena kejahatan ini sudah luar biasa,” kata Henry dalam keterangan tertulisnya kepada awak media Senin (11/3/2024).

Atas hal itu, Henry menegaskan pihaknya sudah menyiapkan segala bukti yang kuat dan akan disampaikan kepada MK usai Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) mengumumkan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Maret nantinya.

Henry berharap, dengan dibawanya bukti dan saksi tersebut nantinya hakim MK tidak membuat keputusan yang salah.

“Kita akan yakinkan hakim dengan bukti yang kita miliki bahwa ini betul-betul kejahatan yang TSM,” ujarnya.(*)

Exit mobile version