Menurut Hyundai, Kenaikan Harga BBM Tidak Akan Mempengaruhi Minat Konsumen Terhadap Palisade

menurut hyundai kenaikan harga bbm tidak akan mempengaruhi minat konsumen terhadap palisade 0c86d1c

KILASRAKYAT.COM, JAKARTA – Harga Minyak (BBM) yang dijual PT Pertamina (Persero) mengalami kenaikan sejak 10 Juli 2022. Ada tiga BBM yang harganya naik, yaitu Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Chief of Operating Officer PT Motors Indonesia Makmur, mengatakan tidak akan memengaruhi penjualan produk terbarunya, New Palisade.

“Kenaikan BBM nggak berpengaruh ya, karena ini memang segmen konsumennya sudah mengerti kondisi tersebut,” tutur Makmur saat peluncuran New di The Langham, SCBD, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Jika mengacu pada buku manual dan spesifikasi mesin yang ada, dianjurkan untuk menggunakan diesel seperti Pertamina Dex atau yang ber-cetane number 53.

Hyundai memandang segmen konsumen flagship SUV Palisade tetap aman meski diterjang dengan isu .

Hal ini terbukti dari tingginya minat konsumen terhadap flagship SUV dari Hyundai tersebut dari tahun ke tahun.

Saat pertama kali dikenalkan di Indonesia pada 2020, penjualan Palisade masih sedikit, namun tumbuh kian agresif.

“Kita baru launching kan desember 2020 itu gak banyak. Tapi kalau 2021 kalau gak salah udah 1.300 unit lebih. Di 2022 ini sudah 2.000 lebih. Ini kita ngomong penjualan retail,” ungkap Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia Erwin.

Baca Juga :  CB650R Miliki Skema Warna Baru, Makin Gagah Dan Misterius

Resmi Diluncurkan

Hyundai resmi merilis versi terbaru SUV flagship New Hyundai Palisade di The Langham, Jakarta, Kamis (28/7/2022) dengan pembaruan pada eksterior dan interior serta sejumlah fitur.

Palisade terbaru memiliki desain grille dan Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh, sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

Pembaruan juga terlihat dari skid plate depan serta nuansa pilar C yang berani dan panoramic view samping untuk penumpang baris ketiga yang lebih lapang. Sudut pilar A juga didesain ulang dan area pendinginan depan yang dioptimalkan.

Palisade terbaru memiliki dua pilihan trim wheels, Alloy Wheels 18 inci dan 20 inci yang lebih premium.

Fitur baru di SUV ini adalah Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika ada paparan cahaya berlebih.

Ada juga Ventilated Seat untuk mengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua.

Baca Juga :  Toyota Kupas Tuntas Pengembangan Elektrifikasi Melalui Seminar Dengan Pemerintah Dan Akademisi

Fitur lainnya, Heated Seat, pengatur suhu kursi untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua.

Interior dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio 12,3 inci dengan tampilan digital, dua port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga.

Bagian atap dilengkapi Single dan Dual Sunroof.

Audionya menggunakan Infinity Premium Audio dengan 12 speaker.

Palisade terbaru dibekali mesin diesel R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder e-VGT dengan transmisi 8-speed automatic transmission system dengan tenaga maksimum200 PS pada 3,800 rpm dengan torsi maksimum 440 Nm pada 1,750-2,750 rpm.

Pengemudi bisa menggunakan empat tipe mode berkendara atau Drive Mode, yaitu Comfort, Eco, Sport dan Smart.

Fitur keselamatannya antara lain Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) and Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW) dan RearCross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Dilengkapi juga dilengkapi Hyundai Bluelink, connected car services terdepan untuk melengkapi pengalaman berkendara yang terhubung ke smartphone untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, hingga mengetahui lokasi parkir.

Baca Juga :  Penjualan Mobil Dan Motor Listrik Di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat

“New Hyundai Palisade dirancang untuk menghadirkan kesan premium yang luar biasa ke tingkat yang lebih tinggi. Kami menghadirkan fitur dan tampilan terbaru dari Palisade untuk meningkatkan kualitas perjalanan yang nyaman dan mewah,” kata Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha.

Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur mengatakan, desain Palisade terbaru memberikan kesan untuk Empower Your World sesuai dengan gaya dan minat pelanggan.

“Kedepannya, kami akan terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas dengan teknologi inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami di Indonesia,” ujarnya.

Pilihan warna eksteriornya adalah Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl dan Shimmering Silvering Metallic.

Sementara itu, pilihan warna interior Black Monotone, Black and Burgundy, Navy and Warm Grey.

New Hyundai Palisade hadir dengan pilihan tiga varian :

– Prime dengan harga Rp 842.000.000 OTR Jakarta.

– Signature 2WD dengan harga Rp 977.000.000 OTR Jakarta.

– Signature AWD dengan harga Rp 1.110.000.000 OTR Jakarta.