News  

HUT Ke-51 PDIP Juga Usung Tradisi Kepartaian Yang Bernuansa Budaya

hut ke 51 pdip juga usung tradisi kepartaian yang bernuansa budaya def4c38

KILASRAKYAT.COM, JAKARTA – DPP Partai Demokrasi Perjuangan () terus melakukan persiapan menyambut Hari Ulang Tahun () ke-51 partai tersebut pada 10 Januari 2024 hari ini.

Salah satunya dengan menggelar gladi bersih yang berlangsung di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (9/1/2024) malam.

Seluruh panitia terus melakukan persiapan menyambut ke-51. Mereka terlihat menggelar gladi bersih di Aula Sekolah Partai.

Pengecekan persiapan terus dilakukan mengingat acara tersebut akan digelar pada Rabu 10 Januari 2024 pagi.

Sejumlah penari dan pasukan Paskibraka yang membawa spanduk Partai pada acara juga terlihat berlatih.

Mereka bersatu menyatukan gerakan agar puncak peringatan berjalan lancar.

Tampak pula kader muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro, Yolanda Tamara, dan Setiawan turut hadir menyaksikan gladi bersih yang berlangsung di Aula Sekolah Partai.

Di sela-sela gladi bersih, Seno Bagaskoro mengungkapkan, persiapan menyambut HUT PDIP ke-51 dilakukan dengan sangat serius.

Baca Juga :  Kondisi PJ Gubernur Papua Korban Kerusuhan Di Jayapura Akan Dibawa Ke RSPAD Hari Ini

Lebih lanjut, Seno mengatakan perayaan HUT ke-51 akan menampilkan tradisi pesta yang mengandung corak dan nuansa budaya.

“Hari ini kami bertiga hadir untuk menyampaikan gladi bersih acara HUT PDIP ke-51 yang akan digelar besok,” kata Seno di Sekolah Partai, Selasa malam.

“Gerakan gladi bersih ini kami laksanakan dengan sungguh-sungguh dan sesuai dengan tradisi Partai PDIP, gaya dan nuansa budaya kami, kami utamakan,” sambungnya.

Seno juga menambahkan seluruh pengisi acara terus berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Tadi ada latihan menari dan ada juga latihan paskibraka,” kata Seno.

Selain itu, ia juga menegaskan agar seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih baik dari DPP, DPD, DPC, PAC, Cabang, Anak Ranting dan simpatisan partai akan bergerak ke seluruh pintu masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Hari jadi pesta yang ke-51.

Baca Juga :  Daftar 30 Prodi Yang Dibuka Pada Prajabatan PPG 2023: Dari PGSD Hingga Animasi

“Yang pasti seluruh kader PDI Perjuangan akan merayakan di depan pintu masyarakat dengan gembira menyambut tahun 2024,” kata Seno.

Lebih lanjut, Seno mengungkapkan, acara HUT ke-51 PDIP yang digelar di Sekolah Partai akan dibuat sederhana dan bijaksana. Jadi, tamu undangan khusus di Sekolah Partai PDIP hanya akan ada 51 orang.

Nantinya, Ketua DPP PDIP akan menyampaikan pidato politiknya.

“Kami hanya mengundang 51 tamu undangan, di atas ada 51 kursi sesuai HUT partai dan nanti kami juga akan mengikuti amanah Ketua Prof. Dr. , kami akan bernyanyi Lagu Raya sebanyak tiga bait sebelum memulai rangkaian acara, dan pidato Ketua Umum,” jelas Seno.

Sebagai informasi, dalam rangka memperingati HUT Partai ke-51, PDIP mengusung tema ‘, Kebenaran Akan Menang'.

Baca Juga :  Anies Baswedan Dan SBY Bertemu Di Pacitan, Bahas Kondisi Politik Tanah Air, Sebut Demokrasi Memburuk

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memaparkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP yang akan digelar pada 10 Januari 2024.

Ia mengatakan, itulah alasan Sekolah Partai PDIP menjadi lokasi pembukaan rangkaian HUT ke-51 Partai.

Dimana, Sekolah Partai merupakan wadah untuk mendidik kader-kader partai yang memiliki moral dan etika yang baik, komitmen kerakyatan yang berlandaskan falsafah Pancasila dengan komitmen untuk memerdekakan nasib rakyat kecil.

Hasto melanjutkan, peringatan HUT PDIP ke-51 ini menjadi momentum untuk melakukan otokritik terhadap perjalanan PDIP dan rekam jejak sejarah panjang yang dimilikinya.

Kemudian, kata Hasto, acara tersebut diikuti secara daring oleh seluruh kader dan simpatisan partai PDI Perjuangan serta Satgas Partai, Anak Cabang, Cabang, PAC, DPC dan DPD se-Indonesia, seluruh calon anggota legislatif, seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah.